Jumat, 21 Oktober 2011

Who Am I

20 Tahun sudah usia menemani raga ini dalam segala cerita .
Banyak hal telah terukir indah dalam kenangan, segala asa yang hingga hari ini masih berlimpah, segala kerapuhan yang juga hingga kini masih meraja dalam hati, apapun itu aku bahagia karena hal-hal seperti inilah yang pada akhirnya membangun karakter diriku sendiri . Dan meskipun dalam arti pencarian jati diri sebenarnya belum dapat kuketahui, namun akhirnya aku memilih untuk menjalani kehidupan ini dengan segala syukur dan menjadikan diri ini lebih baik .

Hanya ketika pada saat-saat tertentu dalam suatu kekosongan hidup yang menjadikan alam fikiran ini menjadi hampa, membuat segala yang berputar disekitar hanya seperti debu yang bertebaran . Tak dipedulikan .
Aku memilih untuk menuliskan sisi lain dari pribadi yang kalian semua tidak ketahui .
Banyak yang berpendapat bahwa caraku untuk bergabung dalam masyarakat adalah terkadang aneh dan sulit dimengerti . Entah caraku menyampaikan isi fikiranku yang salah atau mereka yang tidak mengerti .
Dan bagi beberapa dari mereka yang mengerti, terima kasih .

Sepi selalu menjadi teman terbaikku yang mampu mendengarkan tanpa harus memberi nasihat-nasihat bijak .
Karena nasihat bukanlah yang sebenarnya aku cari. Aku tahu semua nasihat-nasihat yang kuketahui adalah nasihat terbaik, tapi cara untuk merepresentasikan hal-hal tersebut terkadang sulit untuk diterapkandan terkadang aku melakukan hal yang salah dalam penerapannya ..

Aku hanya butuh sendiri . Bukan aku mengunci diri dari kalian . Tapi aku butuh untuk sejenak mengistirahatkan fikiranku dari segala informasi yang terkadang banyak dari itu bagiku  hanyalah sampah .
Tuntutan hiduplah yang membuatku harus mampu menyeleksi segala hal yang tidak kubutuhkan . Dalam hal ini, segala pembicaraan maupun segala kegiatan yang hanya mampu mengunci diri ini untuk tidak berkembang. Lepas dari semua itu, aku hanyalah anak kemarin sore yang belum lama terjun dalam masyarakat dan dunia kerja . Masih banyak hal yang aku cari dari kalian wahai para orang dewasa .

Oh, mungkin sebenarnya bukan mencari, tapi menemukan . Ya, menemukan adalah hal yang tidak pernah kita ketahui sebelumnya, dan tidak sedikit dari pengalaman-pengalaman yang tidak kita sadari adalah kenangan indah yang berawal dari kata sederhana tersebut .

Dan hanya jika kalian mengerti wahai kalian yang dewasa . Tulisan di blog ini hanyalah tumpahan segala apa yang pernah terjadi dalam kehidupanku dan apa yang aku rasakan selama menjalaninya .
Dan dalam kesempatan ini, aku ingin membuktikan kepada kalian bahwa aku bukanlah orang yang seperti kalian lihat . Agar dunia tahu siapa aku yang sebenarnya dan bukan mengetahui seperti aku yang mereka lihat. Bukan bagaimana aku bertingkah dan berbicara, tapi bagaimana aku berfikir dan merenung. Bukan bagaimana kalian melihat, tapi bagaimana kalian menilai. Karena setiap manusia adalah kebohongan dan bukan sebuah jawaban.

Dan terakhir,
Tidak ada manusia yang mengetahui takdir mereka, mereka hanya mengikuti takdir yang telah tertulis. Seperti halnya ikan yang berenang mengikuti Arus, tak tau sampai kapan dia harus berenang dan terus berusaha untuk hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar